Jumat, 01 Oktober 2010

Nintendo 3DS Baru Meluncur Februari 2011

01/10/2010 09:31
Liputan6.com, Chiba: Peminat game konsol berteknologi layar tiga dimensi harus bersabar lagi. Pasalnya, Nintendo 3DS baru akan diluncurkan Februari mendatang
dan melewatkan musim belanja akhir tahun. Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Nintendo Satoru Iwata di Chiba, Jepang, Rabu (29/9) waktu setempat.

Iwata mengakui game konsol 3DS buatan perusahaannya mundur dari jadwal tanpa merinci penyebabnya. Alhasil, proyeksi penjualan produk ke luar negeri milik perusahaan asal Jepang itu harus dipangkas sebesar 90 miliar yen atau setara Rp 9,6 triliun dari target pendapatan 200 miliar yen atau sekitar Rp 21,2 triliun. "Rencana semula, 3DS diluncurkan akhir tahun. Akibat keterlambatan ini, kami merugi," kata Iwata.

Namun, Iwata mengaku optimistis karena mesin permainan baru itu memiliki beberapa kelebihan, yakni pengguna bisa memainkan game 3D dan menonton film 3D tanpa
kacamata khusus. Game konsol tersebut dibanderol dengan harga 25 ribu Yen atau setara dengan Rp 2,6 Juta.
Analisa:
Bagi temen-temen penggemar game, pada Februari 2011 akan diluncurkan Nintendo 3DS, tepatnya 26 Februari 2011. Nitendo 3DS memiliki beberapa kelebihan, yaitu kita dapat bermain game 3D bahkan menonton film 3D tanpa kacamata khusus. Nintendo 3DS ini memang agak mahal, yaitu 25 ribu Yen (Rp 2,6 juta).
Jika Nintendo bisa menghadirkan Nintendo 3DS di penghujung tahun ini, produk ini bakal bersaing langsung dengan game besutan Sony Corp dan Microsoft yang rencananya bakal melansir produk tergres di waktu yang sama. Soalnya, meluncurkan produk di akhir tahun merupakan waktu yang tepat lantaran pasar sudah menanti-nanti kehadiran dari produk game terbaru.
Nintendo 3DS dilengkapi dengan layar 3,53 inchi di atas dan 3,02" di bawah layar sentuh. Ada tiga kamera, satu bagian dalam dan dua luar untuk memberikan efek stereo-3D dan mengambil gambar stereo-3D. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor gerak, sensor gyro, Wi-Fi 802.11b/g/n, sebuah Pad Slide yang memungkinkan 360 derajat analog input dan sebagainya. Perangkat ini juga memiliki slider khusus yang dapat meningkatkan, mengurangi atau menonaktifkan efek stereoscopic 3D. 3DS datang dalam bentuk yang mirip dengan para pendahulu dan sepenuhnya kompatibel dengan game Nintendo DS. Konsol menggunakan prosesor grafis DMP Pica 200.

1 komentar:

  1. Nitendo 3ds ini yang di tunggu2 para gamers. Nitendo 3ds sudah semakin lengkap fitur2 nya dan spesifikasi nya juga tinggi.

    BalasHapus